Manfaat Dan Kesan Minum Kopi

Saya dapat mengingat secangkir kopi pertama saya. Saat itu di Blizzard ’78 saat aku sedang duduk di meja bersama semua orang dewasa, bermain kartu dengan menggunakan lampu badai. Saya berusia sekitar 10 tahun, dan sedikit khawatir bahwa itu akan menghambat pertumbuhan saya .dan mungkin itu bisa saja terjadi,Sebenarnya, itu adalah mitos … kopi tidak menghambat pertumbuhan seperti yang pernah dipikirkan, meskipun untuk alasan lain tidak baik bagi anak-anak untuk minum lebih dari satu gelas perhari.

Saya tidak ingat kapan saya mulai meminumnya setiap pagi, kebiasaan itu mungkin di mulai ketika usia saya 13 atau 14 tahu . Sekarang, pada usia 41 tahun, itu adalah ritual yang dapat dianggap sebagai kecanduan. Kecanduan ini bersifat psikologis dan fisik. Ini adalah kecanduan psikologis karena ketika bangun tidur, itu adalah motivasi saya untuk bangun dari tempat tidur, suatu jaminan mulai hari itu. Saya suka baunya, saya suka membuatnya sambil setengah tidur.

Ini adalah kecanduan fisik dalam arti bahwa kafein dalam kopi adalah obat yang membuat Anda dan saya menjadi kecanduan fisik. Saya ingat saat saya menghabiskan beberapa minggu di luar kota. Saya masih punya kopi untuk hari pagi saya dan itu adalah kopi tanpa kafein, dan hitam .ini lah minum kopi yang paling saya ingat dalam hidup saya. Karna pagi itu sangat berkesan minum segalas kopi sambil melihat pemandangan alam dari atas hotel yang saya tempati dengan sisa sisa terahir dari kopi saya sebelum sore hari nanti saya herus kembali ke kota saya.dan kopi yang saya minum pada hari itu adalah Kopi Sehat Hpai,ini benar benar sebuah kopi yang sangat sempurna dari segi rasa dan khasiat nya.karna kopi ini mampu membuat stamina saya lebih baik dalam menjalani aktifitas saya satu hari penuh tanpa ada rasa lelah sedikit pun.dan mulai hari itu saya tidak akan mencoba merek kapo yang lain karna saya hanya akan minum kopi yang di prodksi oleh HPAI.

Ada banyak bukti yang menunjukkan bahwa minum kopi menurunkan risiko mengembangkan diabetes tipe 2, batu empedu, penyakit Parkinson, sirosis dan bahkan kanker.

Manfaat perlindungan kopi ini mungkin berasal dari banyak senyawa yang ada di dalam biji; di antaranya adalah antioksidan.

Menurut sebuah penelitian di Norwegia, porsi khas kopi yang diseduh lebih kaya antioksidan daripada porsi blueberry, raspberry atau banyak jus buah. Ada juga penelitian Harvard yang menunjukkan bahwa peminum kopi memiliki risiko kematian yang lebih rendah akibat kegagalan kardiovaskular daripada non-peminum.

Baca Juga : Kopi 7 Elemen Hpai

Aroma biji kopi panggang juga dapat membantu seseorang merasa sedikit lebih tenang seperti yang disimpulkan oleh eksperimen yang dibuat dengan mengurangi tidur dari tikus percobaan. Ini menunjukkan bahwa kopi tidak hanya membantu tubuh tetapi juga fungsi pikiran.

Jumlah konsumsi kopi yang “benar” seperti yang direkomendasikan oleh ahli diet adalah antara satu hingga dua cangkir sehari tanpa tambahan susu dan gula (ini hanya akan menyebabkan Anda tumbuh ke samping). Lebih dari dosis yang disarankan, kafein hanya akan mengeringkan atau meningkatkan tekanan darah Anda. Kopi juga harus dikonsumsi secara terbatas oleh ibu hamil karena meningkatkan risiko keguguran.

Kopi tanpa filter memiliki tingkat cafestol yang lebih tinggi yang meningkatkan kadar kolesterol, jadi pilihlah kopi yang disaring kertas jika Anda khawatir atau memiliki kadar kolesterol tinggi.

Dengan segala sesuatu yang dikatakan, seperti halnya segala hal, kopi harus dikonsumsi dengan tepat agar Anda dapat memetik manfaatnya. Kata kunci di sini adalah “dalam jumlah yang normal”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *